5 Kelebihan dan Kekurangan Monitor Samsung 22 Inch Jangan Salah Pilih!

By | 18 Mei 2023
Monitor Samsung 22

Monitor Samsung 22

Monitor Samsung – Halo teman-teman, hari ini sukangulik.com akan mengulas salah satu monitor dengan harga terjangkau dari Samsung, yaitu Samsung S22 R350. Kabar baiknya Monitor ini dijual dengan harga sekitar 1,5 Juta rupiah . Dari sekian banyak produk, Monitor Samsung 22 inch ini adalah contoh yang bagus dari monitor dengan anggaran terbatas yang mampu bersaing dengan sejajar, bahkan dengan banyak monitor yang lebih mahal. Ini berarti kalian akan mendapatkan nilai uang Anda dengan pasti. Simak selengkapnya!

Baca Juga:

Spesifikasi dan Fitur Monitor Samsung 22 inch

Desain

Samsung S22 R350 adalah monitor yang tipis dan hampir tidak memiliki bingkai (bezel-less). Menurut saya, desain tanpa bingkai ini menciptakan ilusi ukuran yang lebih besar. Rasanya seperti memiliki layar 24 inci meskipun sebenarnya Monitor Samsung ini hanya 22 inci. Monitor ini menggunakan penyangga berbentuk suara dan cukup baik dalam menjalankan fungsinya tanpa memakan terlalu banyak ruang. Penyangga ini menjaga monitor tetap stabil dan mencegah goyang.

Bagian Belakang Monitor Samsung 22

Bagian Belakang Monitor Samsung 22

Panel LCD

Monitor Samsung ini dilengkapi dengan panel IPS 22 inci 1080p yang sangat luar biasa. Menurut saya, ini adalah monitor 1080p terbaik yang pernah saya gunakan. Monitor ini juga mendukung hingga 16,7 juta warna. Saya harus mengatakan bahwa warna-warna pada monitor ini terlihat sangat baik dan memuaskan. Monitor ini adalah pilihan yang sangat bagus untuk pengeditan video maupun gaming.

Baca Juga  Monitor 24 Inchi FHD 100 Hz Sekarang Cuma 1.4 Juta!!! - Samsung S24C330

Refresh Rate

Berbicara tentang gaming, refresh rate 75 Hz pada monitor ini memberikan pengalaman gaming yang sedikit lebih lancar dibandingkan dengan monitor 60 Hz. Saya secara pribadi merasakan perbedaan antara 60 Hz dan 75 Hz, dan jika Anda memiliki kartu grafis yang cepat, Anda kemungkinan dapat menikmati pengalaman gaming yang lebih halus.

Fitur

Terdapat beberapa mode tambahan seperti mode gaming dan mode penghemat mata yang dapat diaktifkan menggunakan tombol di bagian belakang monitor. Mode gaming mengubah warna dan kejernihan tampilan, sementara mode penghemat mata mengurangi persentase warna biru pada tampilan.

Tombol dan Port Monitor Samsung

Tombol dan Port Monitor Samsung

Anda memiliki dua opsi untuk menghubungkan monitor ke PC Anda, yaitu melalui port HDMI dan port VGA (lihat gambar di atas). Namun, saya tidak merekomendasikan menggunakan kabel VGA karena jelas HDMI lebih baik. Secara keseluruhan, saya sangat merekomendasikan membeli monitor ini untuk gaming dan pengeditan video. Jika Anda tidak keberatan mengeluarkan sedikit lebih banyak uang, Anda dapat memilih model monitor ini dengan ukuran 24 inci atau 27 inci.

 

Kelebihan dan Kekurangan Monitor Samsung 22 Inch

Kelebihan Monitor Samsung 22 Inch

  1. Panel IPS 22 inci 1080p yang luar biasa: Monitor ini memberikan gambar yang tajam, detail, dan warna yang kaya. Dengan dukungan hingga 16,7 juta warna, warna-warna pada monitor ini terlihat sangat baik dan memuaskan.
  2. Pengalaman gaming yang lebih lancar: Refresh rate 75 Hz pada monitor ini memberikan pengalaman gaming yang lebih lancar dibandingkan dengan monitor 60 Hz. Anda akan merasakan perbedaan yang signifikan dalam kehalusan pergerakan dan responsivitas saat bermain game.
  3. Desain tipis dan bezel-less: Desain tanpa bingkai menciptakan ilusi ukuran yang lebih besar. Meskipun sebenarnya memiliki ukuran 22 inci, monitor ini terasa seperti memiliki layar 24 inci. Penyangga berbentuk suara juga menjaga monitor tetap stabil dan mencegah goyang.
Baca Juga  Mengupas Tuntas 10 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 34 Inch Curved

Kekurangan Monitor Samsung 22 Inch

  1. Keterbatasan konektivitas: Meskipun memiliki port HDMI dan VGA, disarankan untuk menggunakan kabel HDMI karena memberikan kualitas sinyal yang lebih baik daripada kabel VGA. Monitor ini tidak dilengkapi dengan fitur seperti port DisplayPort atau USB hub, yang dapat membatasi opsi konektivitas Anda.
  2. Kualitas warna yang mungkin kurang akurat: Meskipun monitor ini cocok untuk pengeditan video dan gaming, untuk penggunaan yang membutuhkan akurasi warna yang sangat tinggi, monitor ini mungkin tidak seoptimal monitor khusus untuk desain grafis profesional atau tugas-tugas yang memerlukan reproduksi warna yang sangat akurat.

Baca Juga:

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Monitor Samsung S22R350 adalah pilihan yang sangat baik untuk mereka yang mencari monitor dengan kualitas gambar yang baik, refresh rate yang lebih tinggi, dan harga terjangkau. Selain itu jika kita melihat dari desainya maka monitor ini tampil dengan sangat cantik dan tidak menandakan jika Monitor Samsung ini hanya berkisar di harga 1,6juta saja. Build Quality dari Samsung Monitor 22 inch ini juga tidak main-main, saat kita pegang sangat terasa solid dan stand monitor nya pun terasa kokoh. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, monitor ini memberikan nilai yang bagus untuk uang yang Anda keluarkan.

Semoga Anda menikmati ulasan ini dan sampai jumpa lain waktu. Terima kasih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *