Review 9 Kelebihan dan Kekurangan TECNO SPARK 10 Pro NFC

By | 23 Mei 2023
Gambar Tecno Spark 10 Pro NFC

Gambar Tecno Spark 10 Pro NFC

Kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 10 Pro – Belum lama ini Tecno Spark 10 Pro NFC telah mencuri perhatian dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang sulit ditandingi oleh kompetitornya dalam segmen harga. Smartphone ini merupakan kasta tertinggi dari tecno spark 10 series. Dengan harga mulai dari 2,1 juta rupiah, smartphone ini menawarkan nilai yang tak bisa kita abaikan. Dalam artikel ini, sukangulik.com akan membahas secara detail tentang desain, performa, baterai, sistem operasi, dan kamera dari Tecno Spark 10 Pro NFC.

Review Lengkap Tekno Spark 10 Pro NFC

Desain dan Tampilan

Tecno Spark 10 Pro NFC mengadopsi desain yang berani dengan gaya yang mirip dengan iPhone. Meskipun beberapa orang mungkin tidak menyukai desain yang terlalu menyerupai iPhone ini, hal itu menarik perhatian banyak orang yang penasaran. Meski begitu, tergantung pada lingkungan dan keahlian teknologi di sekitar Anda, desain ini dapat menjadi bahan olok-olok. Material yang digunakan dalam perangkat ini, seperti kaca pada bagian belakang dengan finishing matte, memberikan tampilan yang premium dan menghindari bekas sidik jari. Dengan bobot 208 gram dan ketebalan 8,4 mm, Tekno Spark 10 Pro NFC tergolong besar dan menjadi ciri khas dari HP Techno dan Infinix.

Secara keseluruhan, tombol volume dan tombol daya yang terdapat di sisi kanan, bersama dengan pemindai sidik jari yang terintegrasi di tombol daya, memberikan desain yang sederhana. Di bagian bawah perangkat terdapat lubang jack audio 3,5 mm, lubang mikrofon, lubang pengisian USB, dan speaker mono. NFC juga tersedia, dan sensor sidik jari yang berada di samping modul kamera.

Baca Juga  Review 17 Kelebihan dan Kekurangan iPhone XR di Tahun 2024

Layar

TecnoSpark 10 Pro NFC memiliki layar panel IPS LCD berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Rasio aspek layar 20,5 banding 9 memberikan tampilan yang memanjang, memungkinkan lebih banyak konten ditampilkan pada layar. Kualitas layar pada perangkat dengan harga sekitar 2 jutaan ini cukup baik dan tidak mengecewakan. Keberadaan punch hole untuk kamera depan juga memberikan tampilan yang lebih baik daripada desain dengan waterdrop notch. Refresh rate 90Hz memberikan pengalaman yang lebih mulus, terutama saat menggunakan media sosial atau menjelajahi beranda. Layar yang besar juga menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia, karena memungkinkan pengguna menikmati konten dengan lebih puas.

Layar Tecno Spark 10 Pro

Layar Tecno Spark 10 Pro

Spesifikasi

Tecno Spark 10 Pro NFC ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G88, yang mungkin bukan yang terkuat dalam kelasnya jika dibandingkan dengan chipset MediaTek Helio G99 yang lebih powerful. Namun, perangkat ini menawarkan keunggulan dalam hal penyimpanan. Dengan RAM 8 GB dan opsi ekspansi RAM hingga 8 GB, serta penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB yang besar, perangkat ini cocok untuk pengguna yang membutuhkan banyak ruang penyimpanan untuk aplikasi, foto, dan video. Performa umum dari Tecno Spark 10 Pro NFC cukup baik untuk tugas sehari-hari, seperti menjalankan aplikasi, menjelajahi internet, atau bermain game ringan. Namun, untuk game yang lebih berat atau multitasking yang intensif, performanya mungkin sedikit terbatas.

Performa Tecno Spark 10 Pro

Performa Tecno Spark 10 Pro

Baterai

Tecno Spark 10 Pro NFC dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang cukup besar untuk digunakan sepanjang hari tanpa perlu sering mengisi daya. Dalam penggunaan normal, perangkat ini dapat bertahan selama satu hingga dua hari dengan satu kali pengisian daya. Sayangnya, tidak ada dukungan untuk pengisian daya cepat, jadi waktu pengisian daya bisa memakan waktu lebih lama.

Baca Juga  10 Kelebihan dan Kekurangan ITEL P40 Review Jujur!

Baca Juga:

Sistem Operasi

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka pengguna HiOS 9.5 dari Tekno. Antarmuka ini menawarkan banyak fitur dan penyesuaian, tetapi kadang-kadang dapat terasa sedikit berat dan lambat dalam penggunaan sehari-hari. Meskipun demikian, pengguna dapat menyesuaikan dan mengoptimalkan pengaturan untuk meningkatkan performa dan pengalaman pengguna.

Kamera

Tecno Spark 10 Pro NFC dilengkapi dengan sistem kamera belakang triple dengan kombinasi sensor 50 MP (utama), 2 MP (makro), dan 2 MP (kedalaman). Kamera ini mampu menghasilkan foto yang cukup baik dalam kondisi pencahayaan yang baik, tetapi mungkin menghadapi tantangan dalam situasi pencahayaan rendah. Mode potret dan mode malam juga tersedia, yang dapat membantu meningkatkan hasil foto dalam kondisi yang sulit. Kamera depan beresolusi 16 MP menghasilkan selfie yang cukup tajam dan jernih.

 

 

Kamera depan Tecno Spark 10 Pro

Kamera depan Tecno Spark 10 Pro (YT: Kuliah Sore)

Kamera Belakang Tecno Spark 10 Pro

Kamera Belakang Tecno Spark 10 Pro (YT: Kuliah Sore)

Hasil Foto Kamera Belakang Tecno Spark 10 Pro

Hasil Foto Kamera Belakang Tecno Spark 10 Pro

Tecno Spark 10 Pro Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Tecno Spark 10 Pro NFC:

  1. Desain menarik dengan pilihan warna yang beragam, memberikan tampilan yang modern dan atraktif.
  2. Layar besar 6,8 inci yang memberikan pengalaman menonton yang imersif dan lebih banyak ruang untuk menjelajahi konten.
  3. Penyimpanan internal hingga 128 GB, kalian akan memiliki cukup ruang untuk menyimpan aplikasi, foto, video, dan file lainnya.
  4. Sistem kamera yang yang cukup bagus di kelasnya. Kamera belakang triple dengan resolusi 50 MP menghasilkan foto yang baik dalam kondisi pencahayaan yang baik.  Sementara kamera depan 16 MP menghasilkan selfie yang tajam dan jernih.
  5. Baterai berkapasitas 5.000 mAh memberikan daya tahan yang baik sehingga perangkat dapat kita gunakan sepanjang hari tanpa perlu sering mengisi daya.
Baca Juga  Mengejutkan! 15 Kelebihan dan Kekurangan Samsung A54 HP Midrange Terbaik!

Kekurangan Tecno Spark 10 Pro NFC:

  1. Performa terbatas untuk game berat. Meskipun performa umumnya baik untuk tugas sehari-hari, perangkat ini mungkin memiliki keterbatasan dalam menjalankan game yang lebih berat atau multitasking yang intensif.
  2. Pengisian daya lambat. Tidak ada dukungan untuk pengisian daya cepat, sehingga waktu pengisian daya bisa memakan waktu lebih lama.
  3. Antarmuka yang mungkin terasa berat. Antarmuka pengguna HiOS 9.5 dapat terasa sedikit berat dan lambat dalam penggunaan sehari-hari, meskipun pengguna dapat menyesuaikan dan mengoptimalkan pengaturan untuk meningkatkan performa.
  4. Kinerja kamera dalam kondisi pencahayaan rendah. Meskipun kamera dapat menghasilkan foto yang baik dalam kondisi pencahayaan yang baik, kinerjanya mungkin menghadapi tantangan dalam situasi pencahayaan rendah.

Kesimpulan

Tecno Spark 10 Pro NFC adalah smartphone yang menarik dengan fitur dan spesifikasi yang solid dalam segmen harga yang terjangkau. Desainnya yang mencolok, layar yang besar, dan performa yang cukup baik menjadikannya pilihan menarik bagi pengguna yang mencari smartphone dengan harga terjangkau. Namun, pengguna perlu mempertimbangkan keterbatasan dalam hal performa, pengisian daya yang lambat, dan antarmuka yang mungkin terasa berat. Jika Anda mencari smartphone dengan kamera yang mumpuni dan kapasitas penyimpanan yang besar, Tecno Spark 10 Pro NFC dapat menjadi pilihan yang layak.

Baca Juga:

Video Rekomendasi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *