Ipad Ketar Ketir! Review Xiaomi Pad 6 Lengkap Kelebihan dan Kekurangan

By | 2 Mei 2023
Xiaomi pad 6

Xiaomi pad 6

Xiaomi, salah satu produsen gadget ternama asal Tiongkok, kembali merilis produk terbarunya di Indonesia. Kali ini, Xiaomi menghadirkan tablet terbaru mereka, yaitu Xiaomi Pad 6 series. Sehingga tablet ini menjadi penerus dari Xiaomi Red 5 yang dirilis hampir 2 tahun yang lalu. Dan perlu anda ketahui bahwa Xiaomi Pad 6 series hadir dalam dua varian, yaitu Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro.

Mereka dirancang untuk memberikan pengalaman multimedia yang optimal kepada penggunanya, baik untuk bekerja atau untuk hiburan. Xiaomi Pad 6 Series merupakan alternatif yang terjangkau dan berkualitas tinggi bagi anda yang mencari tablet yang dapat diandalkan.

Berikut ini sukangulik.com membahas mengenai tablet besutan xiaomi lengkap mulai dari spesifikasi, kelebihan serta kekurangannya.

Spesifikasi dan Fitur Xiaomi Pad 6

Desain

Desain tablet ini memiliki tampilan yang elegan dan ramping. Yang mana memiliki dimensi 247,6 x 178,4 x 6,9 mm dengan bobot hanya 511 gram, sehingga sangat mudah untuk anda pegang dan anda bawa-bawa. Selain itu, tablet ini menggunakan bahan kaca dan logam berkualitas tinggi, tablet ini terasa solid dan kokoh.

Bagian belakang tablet ini juga memiliki logo Xiaomi yang terlihat sangat menarik dan profesional. Desain yang tipis dan ringan membuatnya nyaman digunakan dalam waktu yang lama. Selain itu juga hadir dengan layar besar yang membuatnya ideal untuk menonton video atau melakukan pekerjaan dengan lebih efisien.

Spesifikasi

Xiaomi Pad 6 menggunakan chipset Snapdragon 870 yang sudah terbukti kehandalannya pada Poco F3 dan Poco F4. Tablet ini akan menggunakan panel IPS LCD dengan bentang layar 11 inch dan refresh rate 120hz. Selain itu juga akan lengkap dengan dua kamera di bagian belakang dengan resolusi 50 MP dan lensa Dep sensor serta kamera selfie di layar depan. Untuk baterainya, Tablet ini menggunakan baterai berkapasitas 8840 ML dengan pengisian daya charging 33 watt.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Xiaomi juga pernah merilis tablet di Indonesia dengan nama Redmi Pad. Namun, penjualannya kurang begitu laris karena spesifikasi dan harganya tidak seimbang. Redmi Pad hadir dengan layar 90hz, 4 speaker Dolby atmos, baterai 8000 mah, dan chipset dari MediaTek helio g99.

Dengan hadirnya Xiaomi Pad 6 series di Indonesia, diharapkan dapat memberikan angin segar bagi pasar tablet di Indonesia. Terlebih lagi, Xiaomi memang sudah cukup populer dan menjadi salah satu brand yang cukup populer di Indonesia.

Fitur

a. Pengisian daya cepat

Mendukung pengisian daya cepat 33W, yang dapat mengisi daya baterai hingga 100% dalam waktu kurang dari 2 jam.

b. Konektivitas

Mendukung Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, dan USB-C.

c. Sensor

Lengkap dengan sensor sidik jari di bagian samping, yang memungkinkan Anda untuk membuka kunci tablet dengan mudah dan cepat.

d. Pengaturan mode anak

Lengkap dengan pengaturan mode anak yang memungkinkan Anda untuk mengontrol waktu penggunaan dan jenis konten yang dapat anak-anak akses.

 

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Pad 6

Kelebihan :

  1. Performa yang handal. Dengan chipset Snapdragon 870 dan Snapdragon 8 plus gen 1 yang ada pada masing-masing varian, tablet ini menawarkan performa yang handal dan cocok untuk penggunaan multitasking dan gaming.
  2. Layar yang besar dan berkualitas. Dengan layar IPS LCD 11 inci dan refresh rate 120 Hz. Serta menggunakan layar AMOLED 120 Hz pada varian Xiaomi Pad 6 Pro, pengguna dapat menikmati tampilan yang jernih dan responsif.
  3. Fitur dukungan stylus dan keyboard. Pengguna dapat menggunakan stylus dan keyboard tambahan pada varian Pro, yang membuatnya ideal untuk pengguna produktivitas.
  4. Sistem empat speaker. Xiaomi Pad 6 Pro memiliki sistem empat speaker, yang menawarkan suara yang jernih dan nyaring.

Kekurangan :

  1. Harga yang cukup mahal. Dengan harga sekitar Rp 5,8 juta, tablet series ini tergolong mahal apabila anda bandingkan dengan produk tablet dari merek lain di kelas menengah.
  2. Tidak ada slot kartu SIM. Yang mana tidak mendukung jaringan seluler, sehingga pengguna hanya dapat menggunakannya dengan koneksi Wi-Fi saja.
  3. Tidak ada headphone jack. Tablet ini tidak memiliki jack headphone, yang dapat menyulitkan pengguna untuk mendengarkan musik atau menonton video tanpa menggunakan Bluetooth earphone atau adaptor jack headphone.
  4. Tidak semua varian tersedia di pasar global. Varian Xiaomi Pad 6 Pro hanya tersedia di pasar China, sehingga pengguna di luar China tidak dapat membelinya secara resmi.

 

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Xiaomi Pad 6 Series memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dari tablet ini adalah menggunakan chipset Snapdragon 870 dan Snapdragon 8 Plus Gen 1. Sehingga tablet ini memiliki performa yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari dan gaming. Selain itu, Tablet Series dari Xiaomi ini juga menggunakan layar IPS LCD dan AMOLED dengan resolusi dan refresh rate yang cukup tinggi. Serta dukungan stylus dan keyboard yang memudahkan pengguna dalam mengetik dan menggambar.

Namun, kekurangan dari tablet ini adalah harga yang tergolong cukup tinggi untuk kelas tablet, yaitu sekitar Rp 5,8 jutaan. Selain itu, tablet ini juga belum 5G dan hanya mendukung jaringan 4G.

Secara keseluruhan, Tablet ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang membutuhkan tablet dengan performa yang baik. Selain itu, tablet ini juga memiliki fitur-fitur yang lengkap. Meskipun harganya tergolong tinggi, namun tablet ini dapat anda jadikan sebagai investasi jangka panjang yang dapat mendukung kebutuhan sehari-hari dan produktivitas pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *