Asus Chromebook Flip C214 – Laptop 2in1 Murah untuk Pelajar

By | 4 Mei 2023
Asus Chromebook Flip C214

Asus Chromebook Flip C214

Pada era digital seperti saat ini, laptop menjadi salah satu perangkat wajib bagi pelajar dan mahasiswa untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar. Asus Chromebook Flip C214 hadir sebagai alternatif laptop yang memenuhi kebutuhan pelajar dan mahasiswa. Laptop ini memiliki berbagai fitur yang mampu memudahkan pengguna dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

Asus Chromebook Flip C214 merupakan laptop berjenis Chromebok rilisan Asus pada tahun 2023. Tidak tanggung-tanggung selain merilis seri Flip C214, asus juga merilis tipe C204 dengan layar 11″ dan C403 dan dengan layar 14″. Laptop ini merupakan pilihan yang ideal bagi pelajar dengan anggaran 4 hingga 5 jutaan. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai Asus Chromebook Flip C214 dan mengapa laptop ini menjadi solusi tepat untuk kebutuhan pendidikan.

Baca JugaLenovo Ideapad Flex 5i, Laptop Konvertibel Terjangkau dengan Spesifikasi Mumpuni

Spesfikasi Asus Chromebook Flip C214

Desain

Chromebook Flip C214 Asus adalah laptop 2-in-1 yang dapat diubah menjadi tablet dengan mekanisme flip. Laptop ini memiliki keseluruhan bodi polimer solid warna hitam dilapisi dengan bumper karet abu-abu di sekeliling frame atas maupun bawah. Desain ini membuat C214 menjadi kelompok yang tangguh dan memiliki sertifikasi MIL-STD. Selain itu, laptop ini tahan banting hingga ketinggian satu meter.

Laptop Asus Chromebook Flip C214

Laptop Asus Chromebook Flip C214

Performa dan Penyimpanan

Performa laptop ini ditenagai oleh Celeron dual-core 4020 tanpa kipas, yang ditemani dengan W600 dan RAM 4 GB. Meskipun terkadang masih patah-patah, laptop ini tetap lebih responsif daripada beberapa laptop lainnya. Performa laptop ini cukup untuk menjalankan Chrome OS, dan sangat baik untuk aktivitas sehari-hari seperti membuka Google classroom, menulis makalah, dan menonton YouTube.

Namun, penyimpanan internal laptop ini hanya sebesar 32 GB, sehingga tidak cukup untuk menyimpan banyak file. Anda dapat menambahkan penyimpanan sendiri dengan memasang micro SD di belakang laptop.

Keamanan

Laptop keluaran asus ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang dapat melindungi data pribadi pengguna. Selain itu, laptop ini juga memiliki chip keamanan yang dapat mencegah serangan malware dan virus. Tak hanya itu, laptop ini juga mendukung fitur otentikasi ganda yang membuat laptop lebih aman dari ancaman pencurian data.

Fitur Lainnya

Laptop ini memiliki dua kamera, yaitu webcam standar yang ada di atas layar dan kamera lima megapiksel di kanan bawah keyboard. Kamera lima megapiksel berfungsi sebagai kamera belakang ketika dalam mode tablet.

Laptop ini juga memiliki tombol volume, tombol power, port USB, slot gembok, slot micro SD combo, dan SPC Tripoin Togel.win yang mendukung TV dan VCD. Laptop ini sangat praktis untuk menghubungkan perangkat eksternal seperti flash disk, charger, dan lainnya.

 

Kelebihan dan Kekurangan dari Chromebook Flip C214

Seperti produk lainnya, Asus Chromebook Flip C214 memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari laptop ini.

Kelebihan :

  1. Desain yang tangguh dengan bahan polimer solid yang dilapisi dengan bumper karet abu-abu, serta sertifikasi MIL-STD untuk tahan banting ketika kamu gunakan dalam kondisi yang keras.
  2. Chromebook Flip C214 memiliki dua kamera yang dapat kamu gunakan untuk video chatting dan fotografi.
  3. Kualitas layar yang bagus dan bisa kamu ubah menjadi mode tablet dengan mekanisme flip.
  4. Kompatibel dengan sebagian besar aplikasi Android dan dapat kamu gunakan secara profesional.
  5. Baterai tahan lama dan tidak perlu menggunakan kipas.
  6. Sistem operasi Chrome OS yang ringan dan mudah kamu gunakan.

Kekurangan :

  1. Penyimpanan internal terbatas hingga 32GB, tetapi hal tersebut dapat kamu perluas dengan kartu microSD.
  2. Tidak memiliki fungsi stylus.
  3. Tidak cocok untuk bermain game berat atau multitasking yang berat.
  4. Harga relatif mahal untuk spesifikasi yang ada.
  5. Sistem operasi terbatas. Karena menggunakan Chrome OS, pengguna mungkin merasa terbatas dalam hal aplikasi dan software yang ada pada laptop ini.

Baca Juga : Review Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Asus VivoBook Pro 15 OLED K6502Z

 

Kesimpulan

Chromebook Flip C214 Asus adalah pilihan yang tepat bagi pelajar dengan anggaran 4 hingga 5 jutaan. Laptop ini memiliki desain yang tangguh dan sertifikasi MIL-STD, sehingga cocok untuk menghadapi kerasnya kehidupan seorang pelajar. Laptop ini memiliki performa yang cukup baik untuk aktivitas sehari-hari dan lengkap dengan berbagai fitur yang berguna. Meskipun penyimpanan internalnya hanya sebesar 32 GB, Anda dapat menambahkan penyimpanan sendiri dengan memasang micro SD di belakang laptop.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *